Home About Us Comitte Members Gallery Contact       Download
Sekilas Hikmah

"Dari Abu Hurairah ra, berkata, Nabi saw bersabda: “Setiap ruas tulang tubuh manusia wajib dikeluarkan shadaqahnya setiap hari ketika matahari terbit. Mendamaikan antara dua orang yang berselisih adalah shadaqah, menolong seseorang dengan membantunya menaiki tunggangannya (kendaraannya) atau mengangkatkan barang-barang ke atas tunggangannya adalah shadaqah, dan perkataan yang baik itu adalah shadaqah, tiap-tiap langkah menuju ke tempat shalat adalah shadaqah, dan membersihkan rintangan dari jalan adalah shadaqah”. (HR. Bukhari dan Muslim)"
 

Info Haji dan UmrahDiposting : 01 Nop 2016 02:15:38 WIB
Kasus Haji Filipina Harus Diusut Tuntas
Sumber : Admin


JAKARTA (Pos Kota) – Penahanan 177 WNI (Warga Negara Indonesia) di Manila, Filipina membuat asosiasi haji dan umrah resah karena masih adanya travel bodong, atau tidak memiliki izin tapi masih beroperasi sehingga banyak masyarakat menjadi korban.

Ketua Umum Asosiasi Muslim Penyelenggara Haji dan Umrah Republik Indonesia (AMPHURI) Joko Asmoro, di Jakarta, Jumat (26/8) meminta peristiwa penahanan 177 WNI itu diusut tuntas dan pelaku yang terlibat dalam kasus ini ditindak tegasa.

Joko menegaskan, perbuatan travel yang hendak memberangkatkan 177 WNI yang berangkat haji dengan menggunakan paspor palsu warga negara Filipina merupakan tindakan yang nekat, mempermalukan negara, dan telah menciderai nilai ibadah dalam berhaji.

“Jamaah itu hanya korban, pelakunya harus ditindak tegas. AMPHURI mendukung penuh upaya hukum yang tengah dilakukan pihak Polri dalam mengusut kasus ini hingga tuntas,” tegas Joko.

Joko mengimbau, agar masyarakat yang ingin berhaji tidak mudah diimingi dengan keberangkatan tanpa antrean. Ikutilah perjalanan ibadah haji dengan cara yang baik, benar dan legal dengan mendaftar melalui Kementerian Agama. “Sebab itu, kami dari AMPHURI akan lebih memperketat pengawasan terhadap travel yang berada dalam asosiasinya,” papar Joko,

Ia menambahkan tujuannya para penyelenggara haji dan umrah memberi kenyamanan dan melayani jamaah dengan sebaik-baiknya.(Johara)



 

5 Berita Terbaru  
  Dirjen PHU : KUA Akan Diperkuat Sebagai Lokomotif Manasik Haji
  Kemenag Revisi Regulasi Penyelenggaraan Umrah
  Muassasah Asia akan tingkatkan sarana haji khusus
  Haji – Muassasah Asia Tingkatkan Sarana Haji Khusus
5 Berita Sebelumnya  
  AMPHURI Dukung Penindakan Tegas bagi Pelaku Penipuan Haji
  Ketua Muasasah Asia Sambut Kloter I Haji Khusus di Mekkah
  Jamaah haji khusus perdana terbang ke Saudi
  Ketua Amphuri Lepas Keberangka
  AMPHURI Jamin tak Ada Kendala di Keberangkatan Haji Khusus


Home About Us Comitte Members Gallery Contact