Home About Us Comitte Members Gallery Contact       Download
Sekilas Hikmah

"Dari Abu Hurairah ra, berkata, Nabi saw bersabda: “Setiap ruas tulang tubuh manusia wajib dikeluarkan shadaqahnya setiap hari ketika matahari terbit. Mendamaikan antara dua orang yang berselisih adalah shadaqah, menolong seseorang dengan membantunya menaiki tunggangannya (kendaraannya) atau mengangkatkan barang-barang ke atas tunggangannya adalah shadaqah, dan perkataan yang baik itu adalah shadaqah, tiap-tiap langkah menuju ke tempat shalat adalah shadaqah, dan membersihkan rintangan dari jalan adalah shadaqah”. (HR. Bukhari dan Muslim)"
 

Berita Kemenag RIDiposting : 31 Agu 2014 15:56:37 WIB
Menag Minta Petugas PPIH Bekerja Jujur
Sumber : haji.kemenag.go.id

Bekasi (Sinhat)--Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin minta Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Embarkasi Jakarta-Bekasi, yang dilantik pada Rabu (12/8), dapat bekerja jujur sekaligus mampu mengembalikan kepercayaan publik kepada Kementerian Agama.
PPIH harus dapat mengembalikan kepercayaan publik bahwa jajaran Kementerian Agama juga mampu bekerja optimal, pinta Lukman Hakim Saifuddin dalam sambutannya seusai melantik petugas PPIH embarkasi Jakarta-Bekasi di Asrama Haji Bekasi.

Dalam acara tersebut hadir Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan, Sekjen Kemenag Nur Syam, Dirjen Penyelenggaraan Haji dan Umroh Abdul Djamil, Kepala Pusat Informasi dan Humas Kemenag Zubaidi, Kanwil Kemenag Jabar Buchari dan sejumlah pejabat lainnya.

Pada acara tersebut juga dilakukan uji coba (meal test) makanan selama di penerbangan haji dan penyerahan aset berupa tanah Asrama Haji Bekasi dari Pemda Provinsi Jawa Barat kepada Ditjen PHU.
Terkait dengan penyerahan aset tersebut, Menag Lukman Hakim memberi apresiasi dan terima kasih kepada Pemrov Jawa Barat.

Mengenai penyelenggaraan haji, Lukman melanjutkan, petugas harus memberikan layanan optimal. Bagi jajaran Kemenag, bertugas sambil ibadah adalah tugas mulia dalam melayani tamu Allah. Karena itu tidak ada alasan untuk bermalas-malasan. PNS di kementerian itu menyandang agama, karena itu ke depan, jika ada kesalahan sedikit saja tidak mustahil akan menjadi sorotan luas di tengah masyarakat.

Ia menjelaskan, kini adalah momentum terbaik untuk memberikan pelayanan dan sekaligus merebut kepercayaan publik bahwa kementerian tersebut mampu memberi pelayanan optimal.
"Kita sekarang mendapat kehormatan," tegas Lukman.

Ia kembali mengingatkan, jika ada dua pencuri ayam dari lingkungan kementerian. Satu pencuri berasal dari kementerian lain dan satunya lagi dari Kementerian Agama (Kemenag), maka publik akan lebih menyoroti pencuri dari Kemenag. Kenapa? Menurut Lukman, karena dia berasal dari Kemenag. Padahal, yang dicuri adalah sama-sama ayam.

"Untuk itu, saya minta jagalah nafsu. Sehingga, tidak lagi terjatuh dalam perbuatan buruk," pinta Lukman Hakim.

Menjawab pertanyaan pers seputar sisa kuota nasional, yang tidak terserap lagi disebabkan berbagai hal, ia menjelaskan, untuk musim haji 1435 H/2014 M tidak ada lagi sisa kuota diberikan kepada kalangan pejabat atau pun VIP.

Musim haji tahun 1434 H/2013 M, Pemerintah Arab Saudi memberlakukan kebijakan pengurangan kuota jamaah haji seluruh dunia termasuk Indonesia sebanyak 20 persen sejak musim haji tahun sebelumnya karena adanya proyek pembangunan perluasan Masjidil Haram.

Dengan demikian, kuota jumlah jamaah haji Indonesia yang semula 211.000 dikurangi menjadi 168.800 jamaah, yakni 155.200 jamaah haji reguler dan 13.600 jamaah haji khusus.(ess/ar)



 

5 Berita Terbaru  
  Timsusgakum Kemenag Kembali Tertibkan Markas Travel Umrah Tak Berizin
  Langkah-Langkah Penanggulangan Virus MERS Bagi Penyelenggaraan Umrah dan Haji Khusus
  Reformasi Penyelenggara Ibadah Umrah
  Pengawasan dan Pengendalian Penyelenggaraan Perjalanan Ibadah Umrah
  Surat Edaran Kanwil tentang Pembinaan dan Pengawasan Penyelenggaraan Ibadah Umrah
5 Berita Sebelumnya  
  Bank Penerima Setoran Biaya Penyelenggaraan Ibadah Haji
  Ketentuan Standarisasi Papan Nama PIHK
  Surat Nota Kesepahaman KEMENAG RI dan POLRI
  Biro Umroh dan Haji Makin Menjamur
  Ditjen PHU Umumkan Pelunasan Jemaah Haji Khusus Tahap I


Home About Us Comitte Members Gallery Contact