Home About Us Comitte Members Gallery Contact       Download
Sekilas Hikmah

"Berkata Anas ra, bahwasanya Nabi saw bersabda: ”Allah telah berfirman:

Jika Aku menimpakan suatu mushibah ke atas salah seorang hamba-Ku pada badannya, atau hartanya, atau anaknya, lalu dia menerima mushibah itu dengan penuh kesabaran, niscaya di hari kiamat Aku malu akan menegakkan baginya neraca timbangan atau membuka buku catatan amalnya”. (HR. Qudha’i) dan (Dailami, Hakim, Tirmidzi)"

 

Info Haji dan UmrahDiposting : 03 Mei 2016 07:04:13 WIB
Hari Ini Kemenag Umumkan Daftar Jemaah Haji Khusus Berhak Lunas Tahap I
Sumber : kemenag.go.id


Jakarta (Sinhat)--Direktur Pelayanan Haji Dalam Negeri Direktorat Jenderal Penyelenggaraan Haji dan Umrah (Ditjen PHU) Kementerian Agama, Ahda Barori menyampaikan bahwa hari ini pemerintah sudah mengumumkan nama-nama calon jemaah khusus yang berhak lunas tahun ini. Klik DAFTAR BERHAK LUNAS BERHAK LUNAS BPIH KHUSUS TAHAP I (1437H/2016M).

“Data nama-nama calon jemaah haji khusus yang berhak melunasi tahap 1, sudah muncul di website haji resmi milik kementerian agama yaitu www.haji.kemenag.go.id. Jadi, mohon segera dicek, sehingga bisa dilakukan persiapan selanjutnya. Dan, mohon jemaah jangan mudah terpercaya kepada tawaran dari oknum-oknum yang mengatakan bisa memberangkatkan haji secara cepat di tahun ini diluar dari sistem dan aturan yang sudah ditentukan,” tuturnya, Senin sore (02/05/2016).

Sementara itu, Kasubdit Pendaftaran Haji, Direktorat Pelayanan Haji Dalam Negeri, Kementerian Agama, Noer Alya Fitra menambahkan, data calon jemaah haji khusus yang muncul di website sebanyak 12.831 jemaah, dan 642 jemaah cadangan 5 persen.
“Jadi, prosedur pelunasan jemaah haji khusus hampir sama dengan pola pelunasan jemaah haji reguler. Jemaah haji khusus menggunakan beberapa tahap. Kali ini untuk tahap 1 diperuntukkan bagi jemaah masuk kuota tahun ini yang belum berhaji, sudah berusia 18 tahun atau sudah menikah. Lalu, jemaah yang sudah melunasi namun menunda keberangkatan tahun 2014 dan 2015. Dan, jemaah cadangan 5 persen,” terangnya kembali. (rio/ar)

Ditulis oleh rio pada Sen, 02/05/2016 - 16:57



 

5 Berita Terbaru  
  Dirjen PHU : KUA Akan Diperkuat Sebagai Lokomotif Manasik Haji
  Kemenag Revisi Regulasi Penyelenggaraan Umrah
  Muassasah Asia akan tingkatkan sarana haji khusus
  Haji – Muassasah Asia Tingkatkan Sarana Haji Khusus
  Kasus Haji Filipina Harus Diusut Tuntas
5 Berita Sebelumnya  
  Pelunasan Tahap 1 Ditutup, Kuota Jamaah Haji Khusus Tersisa 1.568
  Serial Reformasi Umrah: Ditjen PHU Lakukan FGD Blueprint Penyelenggaraan Ibadah Umrah
  Muassasah Asia Tenggara: Ketua Baru Semangat Baru
  Ditjen PHU Umumkan Pelunasan Jemaah Haji Khusus Tahap I
  Ketua MUI: Berilah Kesempatan Kepada Saudara Kita Yang Belum Pernah Haji


Home About Us Comitte Members Gallery Contact