Home About Us Comitte Members Gallery Contact       Download
Sekilas Hikmah

"Dari Abu Hurairah ra, berkata, Nabi saw bersabda: “Setiap ruas tulang tubuh manusia wajib dikeluarkan shadaqahnya setiap hari ketika matahari terbit. Mendamaikan antara dua orang yang berselisih adalah shadaqah, menolong seseorang dengan membantunya menaiki tunggangannya (kendaraannya) atau mengangkatkan barang-barang ke atas tunggangannya adalah shadaqah, dan perkataan yang baik itu adalah shadaqah, tiap-tiap langkah menuju ke tempat shalat adalah shadaqah, dan membersihkan rintangan dari jalan adalah shadaqah”. (HR. Bukhari dan Muslim)"
 

Info Haji dan UmrahDiposting : 31 Okt 2016 18:28:02 WIB
Jamaah Haji Khusus Perdana Diberangkatkan
Sumber : Admin


Jakarta, Hariandialog.com – Direktur Jenderal (Dirjen) Penyelenggaraan Haji dan Umrah (PHU) Abdul Djamil bersama Ketua Umum (Ketum) Asosiasi Muslim Penyelenggara Haji dan Umrah Republik Indonesia (AMPHURI) Joko Asmoro melepas keberangkatan perdana bagi jamaah haji khusus tahun 1437 H/2016 M ke Jeddah, Arab Saudi, Kamis (18/8).

Pelepasan sebanyak 75 jamaah haji khusus perdana ini dilakukan di Terminal Keberangkatan Internasional di Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Banten. "Supaya menjadi haji yang mabrur," pesan pertama yang diucapkan Abdul Djamil saat memberi arahan kepada jamaah haji yang bernaung di biro perjalanan Andromeda Atria Wisata yang tak lain merupakan anggota AMPHURI yang berlokasi di Surabaya.

Dalam pengarahannya, jamaah yang sedianya diberangkatkan menggunakan Maskapai Saudia Airlines itu, Djamil berpesan kepada jamaah agar dapat menjaga kebugaran selama menjalani prosesi ibadah haji. Dia juga mengajak jamaah agar sebisa mungkin banyak minum air dan menghindari terpaan sinar matahari langsung agar tidak mudah dehidrasi. “Aagar dapat bugar sampai prosesi wukuf di Arafah. Jika badan merasa tidak sehat, segera periksakan diri ke pos kesehatan terdekat untuk segera dilakukan penanganan oleh tenaga medis yang dimiliki pemerintah,” terangnya.

Sementara itu, Ketua Umum AMPHURI Joko Asmoro mengatakan, AMPHURI tahun ini memberangkatkan sekitar 4.000 jamaah dari total kuota haji khusus sebanyak 13.600. Dia pun memastikan, semua jamaah yang masuk dalam Penyelenggara Ibadah Haji Khusus (PIHK) di bawah naungan AMPHURI yang sudah masuk daftar berangkat haji khusus pada 2016 telah lengkap segala persyaratannya, tak ada kendala sedikit pun, tinggal pemberangkatannya saja. “Dengan begitu, mereka yang sudah masuk daftar berangkat tahun ini dipastikan berangkat sesuai jadwal. Sejak Kamis (18/8), AMPHURI akan terus memberangkatkan jamaah sampai 5 Dzulhijjah atau 6 September medatang,” katanya.

Dia pun menambahkan, agar jamaah menjalan proses ibadah haji sebaik-baiknya dan ikuti semua ketentuan yang berlaku baik dari Kementerian Agama (Kemenag) mau pun Pemerintah Arab Saudi. “Insha Allah, yakinlah apa yang telah Kemenag bahwa semua jadwal jamaah haji khusus sudah teratur, sudah dikoordinasikan dengan baik, dan Insha Allah akan dengan baik. Fokuskan diri pada ibadah, tinggalkan semua hal yang berhubungan dengan duniawi. Ini kesempatan, karena ini panggilan Allah untuk menjalankan perintahnya. Tidak semua orang berkesempatan. Semuanya harus sempurna,” tandas Joko. (isk)



 

5 Berita Terbaru  
  Dirjen PHU : KUA Akan Diperkuat Sebagai Lokomotif Manasik Haji
  Kemenag Revisi Regulasi Penyelenggaraan Umrah
  Muassasah Asia akan tingkatkan sarana haji khusus
  Haji – Muassasah Asia Tingkatkan Sarana Haji Khusus
  Kasus Haji Filipina Harus Diusut Tuntas
5 Berita Sebelumnya  
  Hari Ini Kemenag Umumkan Daftar Jemaah Haji Khusus Berhak Lunas Tahap I
  Pelunasan Tahap 1 Ditutup, Kuota Jamaah Haji Khusus Tersisa 1.568
  Serial Reformasi Umrah: Ditjen PHU Lakukan FGD Blueprint Penyelenggaraan Ibadah Umrah
  Muassasah Asia Tenggara: Ketua Baru Semangat Baru
  Ditjen PHU Umumkan Pelunasan Jemaah Haji Khusus Tahap I


Home About Us Comitte Members Gallery Contact