Home About Us Comitte Members Gallery Contact       Download
Sekilas Hikmah

"Hadis riwayat Abu Zar ra.: Bahwa Ia mendengar Rasulullah saw. bersabda: Setiap orang yang mengaku keturunan dari selain ayahnya sendiri, padahal ia mengetahuinya, pastilah ia kafir (artinya mengingkari nikmat dan kebaikan, tidak memenuhi hak Allah dan hak ayahnya). Barang siapa yang mengakui sesuatu bukan miliknya, maka ia tidak termasuk golongan kami dan hendaknya ia mempersiapkan tempatnya di neraka. Barang siapa yang memanggil seseorang dengan kata kafir atau mengatakan musuh Allah, padahal sebenarnya tidak demikian, maka tuduhan itu akan kembali pada dirinya [HR Muslim]"
 

Info Haji dan UmrahDiposting : 31 Okt 2016 18:38:04 WIB
Ketua Amphuri Lepas Keberangka
Sumber : Admin


Jakarta, parahyangan-post.com Asosiasi Muslim Penyelenggara Haji dan Umroh Republik Indonesia (AMPHURI) melepas keberangkatan calon jamaah haji khusus  pertamanya di Bandara Soekarno Hatta, Cengkareng, Kamis  18/8, jam 11.00 Wib.

Seremonial  pelepasan berlangsung di Terminal E, (terminal keberangkatan luar negeri)  dipimpin langsung oleh Ketua Umumnya Joko Asmoro dan dihadiri Dirjen Penyelenggara  Haji dan Umroh (PHU) Kemenag Prof. DR. H. Abdul Djamil MA

Joko yang juga Direktur Utama Biro Perjalanan Haji dan Umroh PT. Alia Indah Wisata mengatakan, pemberangakatan pertama ini terdiri dari 75 calon haji  yang merupakan jamaah dari PT. Andromeda Atria Wisata.

“Tahun ini Amphuri mendapat jatah 4000 jamaah haji khusus dari total 13.600 kuota  yang diberikan pemerintah. Mereka diberangkatkan oleh perusahaan-perusahaan  yang tergabung dalam asosiasi,” jelasnya.

  1. Alia Indah Wisata sendiri, tambah Joko akan memberangkatkan jamaahnya pada tanggal 22 Agustus mendatang.

Secara keseluruhan, kuota  jamaah haji Indonesia tahun ini sebanyak 168.800 orang. Sebanyak  155.200 adalah jamaah regular dan sisanya 13.600 orang adalah jamaah haji khusus. Selain Amphuri, calon jamaah haji khusus juga  diberangkatkan oleh 3 asosiasi  lain yang diakui pemerintah, yakni Himpuh, Asphurindo dan Kesthuri.

Dalam kesempatan itu Joko menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada Kementerian Agama, dalam hal ini Dirjen PHU karena pelayanan yang diberikan kepada asosiasi cukup baik.

“Kami mengucapkan terima kasih atas kemudahan-kemudahan yang diberikan kepada kami. Mudah-mudahan semua jamaah haji khusus yang kami berangkatkan dapat menunaikan semua rangkaian ibadah haji dengan baik, dan kembali ke tanah air  memperoleh gelar haji mabrur,” harap Joko.

Joko juga memastikan bahwa semua calon jamaah haji khusus telah memiliki visa.

“Tidak ada  calon jamaah haji khusus yang tergabung dalam Amphuri yang tidak memiliki visa. Insya Allah semuanya akan berangkat,” tegasnya.

Sementara itu Dirjen PHU Abdul Djamil meminta agar Amphuri melayani jamaahnya dengan baik sesuai dengan standar yang ditetapkan.

“Jangan sampai ada keluhan pelayanan, apalagi pelanggaran. Kalau ada pelanggaran pasti akan kami tindak sesuai ketentuan yang berlaku,” tegas Djamil.*** (lutan)



http://parahyangan-post.com/berita-ketua-amphuri-lepas-keberangkatan-jamaah-haji-khusus-.html#ixzz4Of65cu6i



 

5 Berita Terbaru  
  Dirjen PHU : KUA Akan Diperkuat Sebagai Lokomotif Manasik Haji
  Kemenag Revisi Regulasi Penyelenggaraan Umrah
  Muassasah Asia akan tingkatkan sarana haji khusus
  Haji Muassasah Asia Tingkatkan Sarana Haji Khusus
  Kasus Haji Filipina Harus Diusut Tuntas
5 Berita Sebelumnya  
  AMPHURI Jamin tak Ada Kendala di Keberangkatan Haji Khusus
  Jamaah Haji Khusus Perdana Diberangkatkan
  Hari Ini Kemenag Umumkan Daftar Jemaah Haji Khusus Berhak Lunas Tahap I
  Pelunasan Tahap 1 Ditutup, Kuota Jamaah Haji Khusus Tersisa 1.568
  Serial Reformasi Umrah: Ditjen PHU Lakukan FGD Blueprint Penyelenggaraan Ibadah Umrah


Home About Us Comitte Members Gallery Contact