Home About Us Comitte Members Gallery Contact       Download
Sekilas Hikmah

"Berkata Anas ra, bahwasanya Nabi saw bersabda: ”Allah telah berfirman:

Jika Aku menimpakan suatu mushibah ke atas salah seorang hamba-Ku pada badannya, atau hartanya, atau anaknya, lalu dia menerima mushibah itu dengan penuh kesabaran, niscaya di hari kiamat Aku malu akan menegakkan baginya neraca timbangan atau membuka buku catatan amalnya”. (HR. Qudha’i) dan (Dailami, Hakim, Tirmidzi)"

 

Info Haji dan UmrahDiposting : 01 Nop 2016 02:14:46 WIB
AMPHURI Dukung Penindakan Tegas bagi Pelaku Penipuan Haji
Sumber : Admin


JAKARTA,suaramerdeka.com – Terkait adanya kasus penahanan terhadap 177 calon haji (calhaj) Indonesia non kuota oleh otoritas Filipina karena kedapatan menggunakan paspor palsu warga negara Filipina bahkan disinyalir menggunakan kuota haji Filipina, Ketua Umum Asosiasi Muslim Penyelenggara Haji dan Umrah Republik Indonesia (AMPHURI) Joko Asmoro meminta agar kasus ini diusut tuntas. Begitu pula para pelaku yang terlibat dalam kasus ini harus ditindak tegas, dengan hukuman yang memberikan efek jera.

 

“Harus diusut tuntas. Apalagi mereka ini tidak memiliki izin resmi. Hal ini telah membuat resah para penyelenggara resmi haji khusus yang ada. Dan kasus n ini harus diusut tuntas, serta para pelakunya diberi hukuman setimpal yang memberikan efek jera. Kami dari Amphuri siap mendukung langkah pemerintah dan Polri menindak tegas oknum-oknum yang melakukan penipuan terkait ibadah haji, yang merugikan masyarakat dan mencoreng nama baik bangsa, sebagaimana yang terjadi pada kasus di Filipina,” ujar Joko Asmoro di Jakarta, Jumat siang ini.

Joko menegaskan, perbuatan travel yang memberangkatkan 177 jamaah calhaj Indonesia dengan menggunakan paspor palsu warga negara Filipina dari Filipina itu adalah tindakan yang nekat, mempermalukan negara, merugikan masyarakat dan telah menciderai nilai ibadah dalam berhaji. Maka Joko mengimbau, agar masyarakat yang ingin berhaji tidak mudah diimingi dengan keberangkatan tanpa antrean. Ikutilah perjalanan ibadah haji dengan cara yang baik, benar dan legal dengan mendaftar melalui Kemenag.

“Mendaftarlah melalui Kemenag. Jangan percaya jika ada travel yang mengatakan dapat memberangkatkan jamaah tanpa antre. Untuk haji khusus saja sebagaimana yang kami selenggarakan, daftar tunggunya saat ini sudah mencapai empat hingga lima tahun. Jadi tidak mungkin tanpa antre dan bisa langsung berangkat,” jelas Joko.

Menurut Joko, haji merupakan ibadah yang paling sakral bagi umat Islam. Maka itu, jangan dinodai dengan cara berangkat yang tidak baik atau ilegal. “Kalau cara berangkatnya saja tidak benar, bagaimana bisa mabrur? Padahal, tujuan berhaji adalah meraih kemabruran. Haji adalah ‘panggilan’, kalau sudah waktunya terpanggil, Insha Allah kita akan dapat memenuhi panggilan itu, tentu dengan cara yang baik dan benar agar meraih predikat mabrur,” tutur Joko.

Agar terhindar dari hal serupa, AMPHURI ditambahkan Joko, akan lebih memperketat pengawasan terhadap travel yang bernaung di bawah asosiasinya, walaupun kasus ini akibat ulah travel tak berizin. “Tujuan kami para penyelenggara adalah memberi kenyamanan dan melayani jamaah dengan sebaik-baiknya. Maka, kami akan selalu mengupayakan yang terbaik bagi jamaah, terutama haji khusus yang berangkat bersama anggota kami. Kami akan memperketat pengawasan bagi seluruh anggota AMPHURI, dan kami akan menindak tegas jika ada anggota kami yang berbuat ‘nakal’ terhadap jamaah calhaj Indonesia,” tambahnya.

Joko menyarankan, jika sudah tidak sabar ingin ke Tanah Suci, sambil menunggu antrean, lebih baik melakukan ibadah umrah terlebih dahulu, karena umrah bisa berangkat setiap saat. Hitung-hitung seorang bisa manasik langsung di Tanah Suci. Sehingga, jika waktu keberangkatannya tiba, sudah sangat matang dalam melaksanakan ibadah hajinya, karena sudah pernah manasik langsung, serta mengenal medan. (Hartono Harimurti/SM Network)



 

5 Berita Terbaru  
  Dirjen PHU : KUA Akan Diperkuat Sebagai Lokomotif Manasik Haji
  Kemenag Revisi Regulasi Penyelenggaraan Umrah
  Muassasah Asia akan tingkatkan sarana haji khusus
  Haji – Muassasah Asia Tingkatkan Sarana Haji Khusus
  Kasus Haji Filipina Harus Diusut Tuntas
5 Berita Sebelumnya  
  Ketua Muasasah Asia Sambut Kloter I Haji Khusus di Mekkah
  Jamaah haji khusus perdana terbang ke Saudi
  Ketua Amphuri Lepas Keberangka
  AMPHURI Jamin tak Ada Kendala di Keberangkatan Haji Khusus
  Jamaah Haji Khusus Perdana Diberangkatkan


Home About Us Comitte Members Gallery Contact